RAGAM | TIPS |WISATA

Posted on Posted in VACATION

Tukang-jalan.com – LEGENDA tentang tujuh bidadari yang turun dari kahyangan dan mandi di telaga jernih melatarbelakangi penamaan air terjun cantik ini, Air Terjun Bidadari. Warga sekitar juga menyebutnya Curug Bojokoneng karena letak geografisnya. Berjarak sekitar 50 km dari Bogor, tempat ini dapat menjadi alternative wisata yang menyegarkan untuk keluarga.

Air jernih yang meluncur bebas dari ketinggian kira-kira 40 m membawa kesejukan untuk mata dan pikiran yang mungkin kerap disibukkan dengan berbagai pekerjaan. Di bawah air terjun itu, pengunjung dapat menikmati alaminya cipratan air yang terbawa angin. Pengunjugn juga bisa berendam di sekitar air terjun meski harus berhati-hati karena arusnya cukup deras.

Untuk anak-anak atau pengunjung yang ingin berenang, pengelola Sentul Paradise Park membuatkan kolam renang alami. Airnay berasal dari aliran Air Terjun Bidadari. Di sekitar kolam, menghampar pasir putih, membuatnya tampak seolah-olah bibir pantai. Anak-anak juga dapat bermain luncuran berkelok sederhana yang terdapat di sudut kolam. Tersedia pula pelampung bagi pengunjung yang ingin menikmati waktu-waktu snatai di kolam renang yang tingginya hanya 50 cm tersebut.

Biaya masuk ke Sentul paradise park ini adalah Rp 20.000 per orang untuk hari Senin-Jumat, Rp 50.000 untk Sabtu dan Minggu, serta Rp 100.000 untuk hari libur nasional. Anda yang berminat mengunjung itempat ini, terlebih bersama keluarga, ada baiknya menyiapkan beberapa hal sebelum berangkat. Bawalah bekal makanan dan minuman ,terutama untuk anak. Aktivitas fisik akan membuat anak haus dan lapar. Selain itu, siapkan baju renang karena hampir pasti anak-anak yang datang ke tempat ini ingin merasakan asyikanya berenang di dekat air terjun.

Priscillia (22) yang berkunjung bersama keluarga mengaku mengunjungi air terjun bidadari menajdi pengalaman yang menyenangkan. “Seru rasanya bisa memanfaatkan akhir pekan utnuk mengunjungi tempat ini. Air ternjunnya bagus. Kolam renangnya juga menjadi arean yang asyik bagi anak-anak untuk bermain,” tuturnya. [*/tukang-jalan.com ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *