LANGGAM WISATA

Posted on Posted in VACATION

Tukang-jalan.com – FAVORIT Singapura terkenal dengan patung Merlion dan Marina Bay Sands. Dua ikon ini tidak hanya menarik dikunjungi pada siang hari. Begitu malam menjelang, permainan lampu yang menyorot ikon atau memancar ke sejumlah penjuru seakan mempersembahkan sisi molek yang tidak pernah tampil saat siang hari.

Marina Bay Sands mengadakan pertunjukan sinar lampu warna-warni dari bagian atas hotel. Anda bisa menyaksikannya pada akhir pekan sekitar pukul 20.00 hingga 23.00 wkatu setempat. Waktu Singapura lebih cepat satu jam dibandingkan Waktu Indonesia Barat (WIB).

“Saya suka melihat permainan lampu Marina Bay Sands ini dari Theatre on the Bay. Pemandangannya bagus sekali,” kata Endah (40), warga Jakarta yang kerap mengunjungi Singapura.

Sembari mengunjungi Theatre on the Bay, Endah juga menyempatkan diri mengunjungi kawasan kuliner Makansutra di Gluttons Bay. Lokasi favorit lainnya dalah Gardens by the Bay. Konsep taman yang berpayung rumah kaca dengan arsitektur yang selalu memikat hati.

“Gardens by the Bay ini biasanya menampilkan koleksi bunga tematis di waktu-waktu tertentu. Saat saya ke sana, tema waktu itu adalah krisan. Ada banyhak bunga krisan warna-warni di sana. Cantik sekali,” kata Endah.

Tidak hanya oleh Endah, Gardens by the Bay juga menjadi salah satu destinasi favorit Wina (33) ketika berjalan-jalan bersama suaminya. Wina menyukai area taman yang ditata apik dalam bangunan rumah kaca yang menawan.

“Pemandangan Gardens by the Bay waktu malam bagus juga. Area rumah kaca memagn tutup saat malam hari, tapi kita masih bisa melihat supertree yang bersinar karena lampu-lampu di bagian luar taman,” ungkap Wina.

Pengalaman wisata menarik bersama pasangan juga dirasakan Wina ketika mengikuti Singapore hop on hop off untuk city sightseeing. Bagi Wina, city tour semacam ini sangat menyenangkan. Ia bisa mengunjungi sejumlah destinasi ikonik di singapura tanpa harus sering naik-turun MRT atau bus biasa.

Lai nhalnya dengan Dewi (28). Ia menyukai wisata kuliner di Singapura. Salah satu kawasan favoritnya adalah Clarke Quay, dermaga di tepi sungai di Singapura. Menurut Dewi, dereta gerai kuliner yang berwarna-warni membuat  pemandangan di sekitar Clarke Quay tampak indah dan romantic .ditambah lagi dengan jembatan yang melintang di tengah-tengah Clarke Quay yagn almpu-lampunya berubah warna secara berkala.

Lokasi kuliner yang sayang jika dilewatkan adalah Chijmes yang berlokasi di Victoria Street. Kawasan ini dekat dengan MRT City Hall. Chijmes adalah bangunan bersejarah di Singapura. Di dalamnya, Anda bisa menemukan bangunan gereja kuno dengna kawasan kulienr di sekitarnya. Tatanan lampu di tengah taman membuat Susana bersantap kian romantic.

Destinasi di Singapura yang menyuguhkan suasana romantic cukup banyak. Selain yang telah disebutkan, masih ada sejumlah lokasi lainnya seperti Singapore River dengan Anderson Bridge yang tampak indah pada malam hari., Singapore flyer untuk menikmati makan malam romantic di atas ketinggian ,serta sudut-sudut di Esplanade lainnya.

Ada satu lagi destinasi yang belum banyak terungkap di Singapura, yaitu Marina Barrage. Adolfus (22) mengaku, pemandangan Marina Barrage saat malam hari terliaht bagus dan cocok untuk piknik. Dari Marina Barrage, tampilan kota singapura terliath lebih luas. Di Marina Barrage ini, Anda bisa menyaksikan Marina Bay Sands, Singapore Fyer, Gardens bythe Bay, dan sisi lanskap Singapura lainnya. Apaka handa juga tertarik emnguak romantisme Singapura? [*/tukang-jalan.com dari KOMPAS,MINGGU,23 OKTOBER 2016|OLeh : MIL]

#Chijmes yang berlokasi di Victoria Street.

#Suasana Clake Quay pada malam hari.

#Tampilan Garden by the Bay saat siang hari dengan pencahayaan alami sinar matahari.

#Supertree di Garden by the Bay yang bersinar saat malam tiba.

#Marina Bay Sand dari kejauhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *