pulau-cinta_663_382

KLASS |PELESIR

Posted on Posted in TRIP
  1. Banyak yang menyangka foto-foto yang diambil di Pulo Cinta bukan dari lokasi di Indonesia, melainkan maladewa yang terkenal dengan resor yang dibnagun di atas air laut. Namun, Pulo Cinta kini jadi opsi untuk menikmati Libran di resor di tengah laut, tanpa perlu menyiapkan paspor.
  2. Senja di Boalemo selalu indah. Meski awan cukup tebal menghiasa langit, matahri yagn pamit perlahan mebuat gura warna kekuningan yang menenangkan pada sore hari.
  3. Dengan Dasar laut berpasir putih yagn mengelilingi Pulo Cinta, ara ini dipenuhi dennga perarian berwarna turquoise. Saat matahari bersinar terang, itulah saat terbaik menikmati segarnya air laut yagn bneing di Boalemo
  4. Terletak di Teluk Tomini, Provinsi Gorontalo (Sulawesi), satu pulau kecil berbentuk hati menurut legenda menjadi lokasi pertemuan rahasia pangeran dar iGorontalo dengan putri saudagar dari Belanda. Saat itu adalah masa peperangan dan kedua insan dari pihak yang bertikai menyatu dan melupkan sejenak posisi mereka yang berseberangan. Saat malam hari bertabur bintang, mereka menikmati secret escape, to embrace the love.
  5. Salah satu dari daya tarik utama Gorontalo tahun ini adalah hiu paus de Desa Botobarani, Gorontalo . saat bertandang ke Pulo Cinta, jangan lewatkan sensasi berenang dengan ‘raksasa lembut’ ini. Dari Pulo Cinta ke Desa Botubarani perlu waktu sekitar 2,5 jam berkendara. Biasanya
  6. Tidak hanya indah di atas permukaan, ara Boalemo kaya akan gugusan karang yang sehat. Berbagai karang keras dan lembut memenuhi perairan di sekitar Pulo cinta.
  7. Lokasi yang berada di tengah laut membuat pengelolaan resor tidak mudah. Pulo Cinta mengadaptasi konsep eco resort, resor dengan tata kelola ramah lingkungan. Selain tidak ada penyejuk udara di dalam unit, semua listrik untuk operasional dihasilkan dari tenaga surya. Di sini, kita dapat menikmati udara segar dan angin laut yang tetap menyejukan suasana pada saat matahari bersinar terang.
  8. Pada malam hari, perairan Pulo Cinta sangat tenang. Tanpa ombak, cahaya lampu dai runit-unit vila memantul di perairan, membuat suasana malam yang menyenangkan sambil ditemani terang bulan.
  9. [ Sumber : KOMPAS, Kamis, 1 September 2016 foto from google | Oleh : MARISCHKA PRUDENCE: Travel Blogger |Kompasklass#pelesir |Instagram @marischakaprue|Twitter : @marischkaprue ]

     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *