NAMA & PERISTIWA

JADI ATLET DAN IBU

risaTukang-Jalan.com® - ADA alasan tertentu yang membuat Risa Suseanty (36) hingga saat ini belum mau beristirahat sebagai atlet sepeda downhill. Selain masih terus berpacu untuk mengharumkan nama bangsa, dia juga ingin bisa menggendong putranya, Riley Shea Wong (11 bulan), ke podium juara.

Bagi risa, ada perasaan senang dan bangga yang berlipat-lipat ketika bisa membawa si kecil saat menerima piala atau medali. “Berdiri di podium sambil membawa Riley memberi kebanggaan dan menunjukkan bahwa saya bisa berhasil menjadialtet sepeda dan menjadi seorang ibu,” tutur Risa saat ditemui seusai menjadi pembicara dalma diskusi yang digelar Kompas berasma Bank Jateng di Hotel Puri Asri, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (10/11).

Dalam kesempatan itu, Risa juga meminta agar dirinya difoto bersama Riley. Dia pun terus membujuk is bayi yang bangun tidur itu agar mau tersenyum di depan kamera.

Risa yang pernah merahil ima medali emas dalam SEA GAMES, mengatakan, semuar prestasi yang diraihnya adalah buah dari perjuangan panjang. Meski begitu, dia meras bahwa menjadi seorang ibu adalah tugas yang lebih sulit.

Hingga sekarang. Risa yang sudah lebih dari 20 tahun menjadi atlet pelatnsa beum mau mengikuti jejak rekan-rekan seangkatannya yang beralih profesi. Dia juga belum berniat menajdi guru dan meltaih orang lain.

“Sementara ini, yang terbersit dalam pikiran hanya sebtas ingin mengajari Riley nanti,” ujar Risa. [*/tukang-jalan.com]

Baca juga : pulang ke rumah desa

 nurPETANI YANG MERDEKA | NUR AGIS AULIA

NUR AGIS AULIA  (27) bergeming menekuni dunia pertanian, bahkan berjuang mematahkan anggapan bahwa bidang ini kurang menjanjikan. Lewat Jawara Banten farm yang didirikannya, dia mewujudkan angan menjadi “jawara” pemberdayaan masyarakat berbasis pertanian.[ Baca Selengkapnya]

Donnie_Yen_2012DONNIE YEN

Suka Film Kartun

TUKANG-JALAN.COM - Sutradara, produser, dan actor kenamaan Hongkong, Donnie Yen (53), merupakan penggemar film kartun. Semua film kartun terbaru di pasaran pasti ditontonnya.

“Saya suka menonton film kala waktu luang. Bukan film laga karena saya paling enggan menonton film action. Favorit saya film kartun,” kata Yen di Resorts World Sentosa (RWS), Singapura, Jumat (15/1). Yen beserta istrinya, Cecilia Wang, menjadi duta RWS 2016.

Bintang peraih banyak penghargaan ini, bersama sang istri, mengaku selalu menyediakan waktu untuk anak-anak mereka. Bahkan, tidak hanya hadir di sekolah untuk acara tertentu, dia pun tak ragu ikut naik bus bersama orangtua siswa lainnya guna mengantar sang anak piknik walaupun kehadirannya tersebut membuat orangtua lain heboh dan tidak percaya Yen mau mengantar anaknya.

“Sama seperti orangtua di mana pun, saya juga berusaha mendahulukan kepentingan mereka walaupun jadwal kerja saya begitu padat. Beruntung, istri saya selalu mengingatkan biarpun dia juga tak kalah sibuk,” ujar Yen.

Pria yang membintangi antara lain film The Monkey King, Kung Fu Jungle, dan Ip Man 3 ini berharap kelak dapat tampil dalam film yang diproduksi di kawasan Asia Tenggara. Alasannya, supaya dekat dengna rumah dan dia mudah bolak-balik pulang.

“Waktu shooting Star Wars, saya lima bulan tinggal di London. Terlalu jauh jika ingin pulang ke Hongkong kemudian bali lagi ke London,” ucap Yen. [TIA]

Nadine_Zamira_SjariefNADINE ZAMIRA SJARIEF

Menikmati Raja Ampat

TUKANG-JALAN.COM - Masa liburan memang sudah berakhir, tetapi Miss Earth 2009 Nadine Zamira Sjarief (31) malah sedang menikmati liburan di Raja Ampat, Papua. Aktivis lingkungan ini mengaku sudah bertahun-tahun memimpikan kesempetan bisa berlibur ke pula yangdisebut sebagai surge yang turun ke bumi tersebut. Tak heran ketika saatnya datang, Nadine sangat gembira.

“Wah exciting banget, tetapi aku belum packing, nih,” katanya dengan riang akhir pekan lalu di Jakarta. Padahal, sebelum tengah malam ia harus sudah berada di
Bandara International Soekarno Hatta untuk terbang ke Papua. Belum-belum ia sudah membayangkan keindahan Raja Ampat dan kekayaan bawah lautnya.

Sebleum bisa mewujudkan impian itu, Nadine harus susah payah menabung dan mencari waktu yang tepat untuk pergi ke sana. “Walau sudah pilih menginap di resor yang tak terlalu mahal, tetap saja butuh biaya besar, he-he-he,” lanjut Nadin yang berencana berlibur sepekan.

“Cukuplah waktu selama itu untuk 10 kali menyelam,” sambungnya dengan tawa.

Sebagai konsultan PR bidang lingkungan, ia sulit meninggalkan pekerjaanya. Ia bersama koalisi Diet Kantong Plastik sedang giat bertemu staf Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Kegiatan ini terkait dengan penerapan aturan pemakaian kantong plastic berbayar di pusat belanja. Untuk sementara, alumnus Jurusan Hubungan International FISIP UI., itu reses dulu [*/TRI]

LUKMAN HAKIM SYAIFUDDINLUKMAN HAKIM SYAIFUDDIN

Terharu

TUKANG-JALAN.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (53) terharu melihat antusiasme warga Sumatera Utara yang secara spontan membantu pembangunan Masjid Agung Medan. Masjid Agung yang berada di Jalan Diponegoro, Medan, itu bakal diperbesar. Saat ini, masjid itu hanay mampu menampung 1.200 jemaah. Nantinya masjid akan mampu menampung 5.000 jemaah.

Masjid juga bakal memiliki menara setinggi 199 meter dan bakal menjadi menara masjid tertinggi ketiga di dunia setelah Masjid Mohammadia Mega Mosque di Aljazair dan Masjid Hsana II di Casablanca, Maroko.

Sopir bus, anak SMA, pimpinan BUMN, organisasi kemasyarakatan, hingga pengusaha besar spontan naik ke panggung untuk memberikan bantuan langsung atau menyatakan komitmennya membantu sehingga terkumpul dana lebih dari Rp 100 miliar dari Rp 450 miliar yang dibutuhkan.

Komunitas Becak Medan juga membantu memungut infak dengan meletakkan kotak infak di dalam becaknya. “Mewakili pemerintah, saya menghargai setinggi-tingginya atas niat baik dan ikhtiar ini,” kata Lukman saat peletakkan batu pertama Masjid Agung di Medan, Jumat (15/1).

Namun, Lukman mengingatkan, masjid bukan bangungan fisik semata. Masjid harus dapat menggambarkan nilai rahmatan lil ‘alamin (rahmat bagi seluruh alam) sesuai ajaran Agama Islam dan menjadi pusat kegiatan yang menyejahterakan masyarakat. [*/WSI]


 

Projects
555
coffee cups
553
customers
300
awards
20

For a free quote to Start Working With Us Today