sepeda-02

AGENDA KOMUNITAS

Posted on Posted in blog

“Bike Camp” ke Pulau Moyo

TUKANG-JALAN.com  –   BERSEPEDA menuju Gunung Tambora di Pulau Sumbawa, NTB, dari Kota Mataram kembali digelar pada 13-16 April 2016 oleh harian Kompas bekerja sama dengan pemeritnah Provinsi NTB dan Kementerian Pariwisata. Turing kali ini tidak saja melewati jalan beraspal di Pulau Lombok dan Sumbawa, tetapi juga akan menyinggahi Pulau Moyo yang terletak di utara kota Sumbawa Besar.

Cyclist have to able to ride on sandy roads
Cyclist have to able to ride on sandy roads

Dari Sumbawa Besar membutuhkan wkatu pelayaran dua jam menuju pulau seluas 32.044,86 hektar itu. Pulau ini terkenal menmiliki dpantai berpasair putih nan indah dan air laut yagn jernih. Di dalam kawasan pulau terdapat pula hutan konservasi yang terjaga baik dan air terjun yang menawan. Mendiang putrid Diana pun pernah beriwisata ke Pulau Moyo dan mandi di air terjun itu pada Agustus 1993. Sejumlah artis Hollywood, termasuk musisi Mick Jagger, serta mantan kipper nasional Belanda dan mantan kipper Manchester United, Edwin van der Saar, pernah bertandang ke pulau ini.

Mengedepankan konsep turing dan berkemah, perjalanan bersepeda ke Tambora kali ini diberi nama Tambora Bike Camp. Peserta Tambora Bike Camp akan menginap semalam di pulau ini. Dari Moyo, peserta melanjutkan pelayaran ke Calabai, kemudian ke Ndoro Canga yang menjadi lokasi finis. Untuk mengikuti acara ini, peserta akan dipungut biaya pendaftaran Rp 1,5 juta di luar tiket pesawat pergi-pulang. Pendaftaran dibuka melalui online pekan depan. [Sumber : KOMPAS, SELASA, 19 JANUARI 2016 |*/JAN]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *